Tips Memilih Cover Mobil Sesuai dengan Iklim

Memilih cover mobil seharusnya memang disesuaikan dengan iklim atau cuaca yang sedang terjadi. Sama halnya dengan rumah yang memutuhkan atap sebagai pelindungnya, mobil juga membutuhkan cover sebagai media pelindung seluruh komponen yang ada pada mobil. Fungsi utama cover mobil ini adalah untuk menjaga kondisi kendaraan roda empat ini dari berbagai gangguan dari luar. Misalnya debu yang melekat, air hujan, dan sebagainya, sehingga kondisi cat atau warna mobil bisa tetap awet dan tidak cepat kusam. Nah, dalam pemilihan cover ini, ada beberapa hal yang penting untuk Anda pertimbangkan. Selengkapnya akan kami bahas pada paragraf selanjutnya.

Cara Memilih Cover Mobil yang Baik dan Benar

memilih cover mobil

Perlindungan terhadap permukaan bodi mobil sangat dibutuhkan. Pasalnya jika bodi mobil rusak, biaya atau dana yang Anda butuhkan untuk perbaikannya tidaklah kecil. Maka dari itu dengan keberadaan cover mobil di bagian luar ini, layaknya pelindung HP yang akan melindungi casing dari baret atau dari kerusakan luar lainnya. Nah, saat Anda memilih cover, hendaknya Anda memilih model yang tepat berdasarkan kebutuhan dan juga model mobil Anda.

Pilihan cover mobil sangat beragam dan bervariasi, harganya pun demikian. Anda bisa mendapatkan cover yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Saat Anda memilih cover, pastikan dulu Anda membutuhkan untuk kebutuhan luar ruangan, ataupun di dalam ruangan yang areanya terbuka.

Untuk kebutuhan luar ruangan Anda disarankan untuk memilih cover yang anti-air dan bahannya licin. Dengan demikian Anda bisa menjaga kondisi bagian luar mobil dari air hujan ataupun terik matahari langsung.

Cara Memilih Cover Mobil

Sedangkan untuk di dalam ruangan, Anda membutuhkan cover yang terbuat dari bahan fabric atau kain. Biasanya model kainnya berongga, dengan tujuan untuk menjaga sirkulasi udara supaya tetap seimbang. Dengan demikian kondisi bodi mobil Anda akan terjaga kelembabannya. Tidak akan terlalu lembab dan tidak akan terlalu kering. Akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa cover mobil untuk kebutuhan indoor atau yang menggunakan kain ini memang dibandroll dengan harga yang lebih mahal. Selain itu pastikan juga ukurannya sesuai dengan ukuran mobil Anda, baik dimensinya ataupun lekuk desain bodinya.

Dan pastinya untuk membeli cover mobil Anda tidak perlu sampai menggadaikan BPKB mobil Anda untuk mendapatkan dana tambahan.

Akan tetapi jika terpaksa, cara tersebut bisa menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk mendapakan pinjaman uang dengan jaminan yang mudah, yaitu BPKB kendaraan. Namun carilah jasa gadai yang terpercaya dan bukan jasa gadai bodong yang tentunya akan sangat merugikan Anda. So, demikian tips dan trik tentang cara memilih cover mobil yang baik dan benar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *