Tip Modifikasi Yamaha Mio Fino dengan Biaya Terjangkau

Untuk melakukan modifikasi Yamaha Mio Fino, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya hasilnya bisa maksimal dan sesuai Adna inginkan. Dan untuk sekadar mengingat kembali, motor matic keluaran Yamaha yang satu ini dirilis sekitar tahun 2012 lalu. Jadi mungkin modelnya masih tidak terlalu ketinggalan zaman.

Namun jika Anda memang menginginkan nuansa yang baru dari motor matic tersebut, Anda bisa ubah modelnya menjadi sesuai dengan keinginan Anda dengan modifikasi. Akan tetapi yang perlu Anda ketahui adalah Anda disarankan untuk tidak melakukan modifikasi yang terlalu berat pada motor Yamaha Mio Fino. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya.

Modifikasi Yamaha Mio Fino dengan Sederhana dan Mudah

modifikasi yamaha mio fino

Menjawab pertanyaan di atas, motor matic Yamaha ini sebenarnya sudah memiliki tampilan yang cukup menarik dan modern. Jadi Anda disarankan untuk melakukan perombakan sederhana saja untuk membuat motornya menjadi lebih nyaman dan menarik. Salah satu cara yang mungkin paling sederhana adalah dengan mengubah konsep motor Anda menjadi motor ala modern retro. Yang harus Anda lakukan adalah mengubah jok asli motornya dengan model jok tunggal, di mana pada jok bagian belakang biasanya akan lebih menonjol seperti gaya khas motor sport.

Untuk membuat penampilannya terlihat semakin gaya, Anda juga bisa mengganti knalpotnya dengan model terompet double. Pilihlah juga warna yang elegan dan tetap memberikan kesan sporty, misalnya warna silver. Selain itu Anda juga bisa memodifikasinya menjadi motor dengan tampilan yang lebih klasik. Mulailah dengan merombak bodinya dengan warna-warna khas motor klasik dengan teknik airbrush.

Modifikasi Yamaha Mio Fino

Sedangkan ban motornya bisa Anda ganti dengan model gambot yang agak cebol. Supaya kesannya lebih klasik Anda juga bisa mengganti jok motornya dengan jok klasik dengan warna hitam yang mengkilap. Dan tentunya yang menjadi ciri khas motor klasik adalah kaca spionnya yang berukuran kecil.

Selain itu sebenarnya Anda juga bisa membuat motor Yamaha Mio Fino Anda menjadi tampilan yang lebih macho, misalnya untuk kebutuhan balap motor atau drag. Dengan demikian, motor Anda tidak akan terlihat kaku dan tidak sama lagi dengan motor sejenis yang lainnya.

Lalu apakah biaya modifnya mahal? Sebenarnya relatif, namun jika Anda melakukan perombakan besar-besaran pasti biayanya mahal. Dan untuk menjadi jalan keluar mungkin Anda bisa menggadaikan BPKB Anda untuk sementara, supaya Anda mendapatkan suntikan dana tambahan untuk mendandani tunggangan kesayangan Anda tersebut.

Selanjutnya Anda tinggal tuangkan kreativitas Anda, atau Anda bisa mencari referensi berbagai model modifikasi Yamaha Mio Fino di internet atau di majalah-majalah otomotif. Anda bisa melakukan modifnya sendiri atau dengan menggunakan jasa tenaga yang sudah profesional. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *